Pengertian Guest Post dan Manfaatnya

Kali ini mimin akan membahas mengenai Guest Post yang sebenarnya sudah banyak dimanfaatkan oleh banyak kalangan pemilik website.

Pengertian Guest Post

Guest Post adalah posting tamu atau sebuah website membuka peluang bagi anda untuk dapat mem-posting sebuah artikel ke website tersebut. Dalam posting artikel setiap website memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Ada yang harus berbayar dan ada pula yang Gratis, namun tetap sesuai dengan kategori yang sesuai dengan website tersebut.

Guest Post merupakan penggalan kata dari kata Guest yang berarti Tamu dan Post yang artinya Posting. Hal ini berarti Anda dapat mem-posting sebuah artikel ke website tersebut sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberikan pemilik website. Namun tidak semua blog membuka peluang tersebut, maka dari itu anda harus cermat melihat apakah ada peluang untuk dapat melakukan Guest Post di website tersebut dengan mengirim email atau melihat halaman website khusus yang menjelaskan mengenai advertise / guest post.

Manfaat Guest Post

Apa saja manfaat Guest Post bagi yang posting artikel..? Sebenarnya manfaatnya ada banyak bagi yang posting artikel seperti:

  • Mempromosikan Brand / Bisnis
  • Meningkatkan Popularitas
  • Mendapatkan Backlink Berkualitas
  • Meningkatkan DA - PA
  • Meningkatkan Pengunjung Website

Dampak Guest Post

Artikel yang diposting memiliki peranan penting yang akan berdampak bagi pemilik blog dan bagi yang memakai jasa Guest Post. Sebaiknya artikel yang diposting memiliki kriteria yang baik agar dapat memperpanjang umur hubungan bisnis anda ke blogger atau sebaliknya. Mengapa peranan artikel begitu penting..?

Sudah diketahui diatas bahwa manfaat dari Guest post terbagi menjadi dua yaitu kepada Blogger dan pemakai Jasa Guest Post. Namun hal buruk juga akan terjadi jika kriteria artikel yang diposting hanya merugikan pihak blogger atau pemakai jasa Guest Post.

Sebaiknya artikel yang diposting memiliki judul bermanfaat dengan panjang 45-55 karakter. Pada judul artikel sebaiknya bukan hanya berisikan nama brand / website tetapi juga harus memiliki kata kunci. Total kata pada sebuah artikel sebaiknya 300-700 kata beserta sebuah gambar dengan kualitas baik. Anda juga dapat menyematkan video dari Youtube jika diperlukan. Untuk link Dofollow sebaiknya 1-2 link saja, hal ini juga sudah dibahas diatas. Pembahasan sebuah artikel sebenarnya yang baik adalah bukan hanya pembahasan brand / produk, tetapi akan baik jika artikel tersebut merupakan informasi tips atau pembahasan mengenai hal yang bermanfaat dan perlu diketahui pembaca.

Posting Komentar

0 Komentar